TRANSLATE

Sabtu, 20 Maret 2010

Google Persiapkan Google TV

Google, seperti kita tahu adalah perusahaan yang sangat besar di dunia maya. Benar-benar mendominasi dan untuk saat ini seperti tak memiliki goyangan berarti. Facebook memang berkembang pesat dan dikabarkan bakal mengalahkan pageview google, namun untuk urusan fitur dan fungsi saya menilai saat ini Google yang terlengkap.



Setelah berkontribusi begitu besar dan begitu kuat di dunia maya, Google kini tampaknya mengincar 'penikmat ruang tamu'. Banyak orang yang tergila-gila internet dan menghabiskan waktunya di depan layar komputer, namun banyak juga yang memilih bersantai di ruang tamu dan menghidupkan televisi mereka. Itulah yang menjadi target google selanjutanya.

Dikabarkan, New York Times, google dan Intel telah bekerja sama dengan Sony. Seperti kita tahu Intel adalah perusahaan besar di bidang komputer, dan Google juga mengajak Sony karena mereka tahu mereka bagus dalam pengembangan hardware televisi.

Google TV Rencananya akan memasukkan semua segi hiburan dan memudahkan. Dilengkapi alat mudah ke berbagai jejaring seperti handphone kebanyakan sekarang ini. Untuk browser diperkirakan Google akan melengkapinya dengan Google Chrome. Dikabarkan dengan google TV, Anda akan dengan mudah download game, menyimpannya dan langsung menggunakan di televisi Anda dengan sensasi playstation ala Sony. Untuk navigasi, Logitech juga ikut andil bagian dengan rencana menciptakan keyboard mini disamping penggunaan chip dari intel dan pengembangan hardware oleh Sony.

Google tampaknya bukan main-main soal ini, karena sebelumnya mereka juga telah mengenalkan Yotube versi layar lebar dan juga Google TV Ads. Kita tunggu saja peluncuran dan penturan resmi Google soal ini.

0 komentar:

Poskan Komentar