TRANSLATE

Selasa, 02 Maret 2010

Jawaban Pihak Facebook atas Rumor "Facebook Berbayar"

Pernah mendapat kiriman untuk bergabung ke grup yang mengajak untuk menolak Facebook Berbayar? Kemunculan grup-grup sepert ini di karenakan adanya kabar angin / rumor bahwa facebook pada bulan juni berencana akan menarik bayaran pada penggunanya sebesar US$14,99 (Rp 140 ribu) per bulan.

Telegraph.co.uk telah mendapatkan klasifirikasi dari pihak facebook telah menolak bahwasanya rumor itu adalah benar adanya. "Tidak pernah terlintas dalam pikiran kita untuk memgambil bayaran dari pengguna/member facebook, Dari awal facebook adalah layanan gratis untuk 350 juta pengguna dan terus berlaku seperti ini nantinya" ucap juri bicara perusahaan Facebook                                                          pengguna layanan facebook boleh tenang sedikit sekarang apalagi buat penjual yang membuka lapak dengan memanfaatkan kepopularitas facebook belakangan ini.

Kemungkinan Grup itu Virus dan Hacker!!

We will not pay to use Facebook – we are gone if this happensUntuk agan-agan facebookers yang sudah bergabung dalam salah satu grup "Tolak Facebook Berbayar" ada baiknya melihat kembali grup yang agan ikutin. Terutama untuk grup " We will not pay to use Facebook – we are gone if this happens " dan "We are Against paying $4.99 for facebook" Beredar sebuah peringatan untuk tidak join ke dalam group itu karena merupakan tempat para hacker untuk menyebarkan virus dan mengendalikan account facebook dengan mengarahkan agan ke sebuah aplikasi atau grafis di dalamnnya. Langkah terbaik adalah un-join (tidak bergabung lagi) di group tersebut.

Dimasa kini teknologi semakin berkembang dan hacker semakin kreatif dalam melancarkan serangannya ada baiknya buat kita untuk tidak sembarangan men-join sebuah group(terutama untuk group luar dan umum). Pastikan terlebih dahulu manfaat group untuk kita dan latar belakang sebuah group itu di dirikan. Terlebih lagi banyak group yang mengarahkan kita untuk mencoba aplikasinya (tentunya dengan memperbolehkan aplikasi tersebut mengambil isi data account kita) padahal aplikasi tersebut tidak dijamin keamanannya oleh pihak Facebook.
Penarikan biaya ini direncanakan akan mulai dilakukan Juli 2010 ini. Buat agan-agan yang sudah bergabung ke salah satu grup "Tolak Facebook Berbayar" ada baiknya agan membaca lebih lanjut.

0 komentar:

Poskan Komentar