TRANSLATE

Jumat, 12 Februari 2010

Inter Milan Imbang, Mourinho Klaim Matrix Fantastis

Inter Milan masih bertahan di puncak klasemen Serie A Liga Italia usai bermain imbang 1-1 dengan Parma di Enio Tardini. Jose Mourinho mengaku Parma layak mendapat poin dan memuji penampilan Marco Matrerazzi, yang tampil dengan semangat seorang ksatria meski dibekap cedera.   

“Kami tampil di Tardini untuk memetik kemenangan tandang dan mengetahui bahwa ini adalah laga yang panjang dan tidak gampang,” komentar Mou usai pertandingan.

“Materazzo tampil fantastis dan memperlihatkan contoh besar meski tampil cedera. Ia melakukannya buat tim. Parma berakhir dengan 10 orang, kami sepuluh setengah orang. Setengah itu sangat menentukan,” terangnya.

Kali ini Mou memuji lini pertahanannya yang tampil padu. Ia menganggap padunya performa Ivan Cordoba dan Matrix membuat lini serang Parma kerepotan menembus pertahanan Inter.

“Cordoba lebih cocok ketika berlari sementara Matrix menguasai bola-bola atas. Kami menguasai permainan dan saya pikir ia bisa mengamankan lini pertahanan kami dalam situasi bola-bola mati, jadi saya tetap mempertahankannya bermain,” kata Mou.

Mou memaki pujian bagi Matrix sebagai senjata untuk mengkritik Mario Balotelli. “Talenta Balotelli tak perlu dipertanyakan lagi, semua orang mengetahuinya. Ia bisa mencetak gol, ia telah menyumbangkan gol di masa lalu. Namun pekan lalu ia tidak bisa menjaga wilayah pertahanan dari sepak pojok hanya lantaran kehilangan sebuah lensa kontak,” ketusnya.

Materazzi dibekap cedera paha yang menurut Mou serius. Pada laga ini Valeri Bojinov membatalkan gol awal (54) dari Balotelli (54). Wasit mengusir gelandang Francesco Valiani pada menit 72 sementara Matrix harus menahan nyeri pada kakinya pada 12 menit jelang permainan usai.

“Saya pikir kami tampil cukup bagus pada babak pertama untuk menang. Namun pertahanan Parma bagus dan mempunyai kiper yang cakap. Performa kami seimbang setelah turun minum,” tutup Mou.

0 komentar:

Poskan Komentar