TRANSLATE

Minggu, 14 Februari 2010

Top 10 Kota Terkotor di Dunia

Postingan kali ini menampilkan kota-kota terkotor di dunia. Apakah kota-kota di Indonesia termasuk di dalamnya. Check this out.....
 
1. Baku - Azerbaijan
Mercer Health and Sanitation Index Score: 27.6
 Dikelilingi oleh Iran, Georgia, Rusia dan Armenia di Laut Kaspia, Azerbaijan telah lama menjadi pusat kegiatan minyak. Sebagai akibatnya, Baku, ibukotanya, menderita tingkat polusi udara yang mengancam jiwa yang diakibatkan oleh pengeboran dan pengiriman minyak.



2. Dhaka - Bangladesh
Mercer Health and Sanitation Index Score: 29.6
Terletak di selatan Asia, antara Burma dan India, Dhaka, ibukota Bangladesh bertempur dengan ancaman pencemaran air. Air permukaan sering tebal dengan penyakit dan polutan dari penggunaan pestisida komersial. Dengan sekitar 150 juta orang yang tinggal di daerah yang relatif kecil, membersihkannya adalah masalah tidak mudah.


3. Antananarivo - Madagaskar
Mercer Health and Sanitation Index Score: 30.1
Madagaskar, terletak di lepas dari pantai tenggara Afrika di Samudera Hindia, tahun ini terdaftar dengan ibukota provinsi, Antananarivo. Terkenal dengan berbagai flora dan fauna yang unik, Madagaskar telah sering disebut sebagai benua kedelapan dunia, tapi dampak dari populasi manusia dengan cepat meninggalkan jejak kaki mereka.


4. Port au Prince - Haiti
Mercer Health and Sanitation Index Score: 34
Politik di negara itu diilhami kekerasan dan korupsi yang didokumentasikan dengan baik. Sama bahayanya: dengan udara dan air. Sebagai pelayan salah satu pelabuhan utama di pulau Hispaniola, Port au Prince Haiti merupakan pusat pembangunan ekonomi. Kurangnya kontrol polusi. Namun, menyumbang masalah lingkungan luas untuk dihadapi kota Haiti. Baru-baru ini Haiti diguncang gempa dahsyat yang menelan korban jiwa 200.000 lebih. Selain itu kota Port au Prince benar-benar habis diruntuhkan gempa bumi.

5. Mexico City - Mexico
Mercer Health and Sanitation Index Score: 37.7
Mexico City, ibu kota Meksiko, dan ibu kota dari polusi udara Amerika Utara, memperkirakan tahunini emisi ozon tidak sehat hampir 85%. Lokasi geografis Meksiko – di tengah-tengah kawah gunung berapi dan dikelilingi oleh pegunungan – hanya berfungsi untuk terkunci pada polusi udara, menyebabkan kabut asap tetap di atas kota.


6. Addis Ababa - Ethiopia
Mercer Health and Sanitation Index Score: 37.9
Adis Ababa, ibukota Ethiopia, wajah salah satu kota dengan masalah sanitasi yang terburuk di kedua benua Afrika dan juga di dunia. Kurangnya program-program sanitasi yang memadai mengakibatkan kematian bayi, harapan hidup rendah dan transmisi penyakit dari air yang diangkut lewat pesawat.


7. Mumbai - India
Mercer Health and Sanitation Index Score: 38.2
Pemerintah India berharap untuk mengubah Mumbai kembali ke kota metropolitan yang berkembang setelah kemerosotan ekonomi baru-baru ini. Sebuah laporan sektor swasta, Visi Mumbai, mengusulkan perubahan infrastruktur, pengendalian pencemaran dan strategi pertumbuhan ekonomi, yang berkontribusi pada mencari sekitar $ 1 miliar bantuan dari pemerintah India.

8. Baghdad - Iraq
Mercer Health and Sanitation Index Score: 39
Kualitas air yang buruk di Baghdad mengancam memperburuk penularan penyakit yang terbawa air di kota. Wabah kolera yang fatal melanda beberapa provinsi negara, termasuk Baghdad dari Agustus 2007 sampai Desember 2007. United Nations Environment Programme (UNEP) juga mengatakan polusi udara, yang dihasilkan dari pembakaran minyak dan diperparah oleh perang, sangat dikhawatirkan.

9. Almaty - Kazakhstan
Mercer Health and Sanitation Index Score: 39.1
Pernikahan industri berbasis petroleum dan kurangnya perlindungan terhadap pencemaran menata panggung untuk krisis lingkungan hidup di kota ini. Tempat pembuangan sampah beracun memerlukan label harga yang sangat besar untuk perbaikan dan harga yang lebih besar untuk diabaikan.


10. Brazzaville - Congo
Mercer Health and Sanitation Index Score: 39.1
Polusi dari emisi udara, kekurangan air minum dan pencemaran air dari kotoran mentah di kota itu berkontribusi dalam daftar masalah kesehatan dan sanitasi untuk Brazzaville, ibukota Kongo. Masing-masing menekankan pada harapan hidup penduduk setempat.



Itulah kota-kota terkotor di dunia. untungnya Indonesia tidak ambil bagian dalam 10 besar kali ini.he..he........



 

0 komentar:

Posting Komentar