TRANSLATE

Selasa, 09 Februari 2010

iPad Sepi Peminat?

          Kemunculan tablet besutan Apple, iPad ternyata tidak mampu menghipnotis banyak orang untuk memilikinya.
Sebuah survei menemukan, hanya sedikit orang yang serius membeli iPad. Sekira 9 persen responden mengaku sangat berminat membeli iPad. Angka ini menurun cukup signifikan dari waktu sebelumnya, ketika iPad masih menjadi rahasia Apple. Dilansir melalui The Next Web, Selasa
(9/2/2010), temuan dari perusahaan riset bernama Retrovo ini ternyata cukup mengejutkan. Retrovo mencoba mencari tahu seberapa besar minat konsumen terhadapperangkat terbaru dari Apple ini. Pada bulan- bulan sebelum iPad diluncurkan, sekira 19 persen konsumen mengaku ingin membeli iPad. Namun angka konsumen yang berminat tersebut menurun menjadi hanya 9 persen
saja. Yang cukup menarik, persentase responden yang telah mengetahu perangkat tersebut tapi
tidak berniat sama sekali untuk membelinya ternyata meningkat dua kali lipat. Pada bulan- bulan sebelumnya, saat iPad belum diperkenalkan, responden yang tidak berniat membeli iPad hanya sekira 26 persen. Namun ketika Steve Jobs mulai memperkenalkan iPad, persentase tersebut naik menjadi 52 persen.
             Satu-satunya persentase yang mengalami penurunan, sejak iPad belum dimunculkan dan sesudahnya, adalah tentang responden yang mengetahui pamor iPad. Pada bulan sebelum ,diluncurkan, hanya sekira 35 persen responden yang tidak tahu dan tidak tertarik dengan iPad. Angka tersebut turun menjadi 18 persen setelah Steve Jobs memperkenalkan iPad.

0 komentar:

Posting Komentar